Loading

Her Voice

Widya | Thursday, January 30, 2014 |
Dea punya suara yang bagus...menurutku.
Ya...ya...you are her mom...you always think she is good...
Hehehehehe
Mungkin saja itu benar, tapi aku termasuk orang yang cukup jujur, so ....menurutku suaranya indah.  Kalau gak percaya coba klik di menu "her singing".

Aku ingat ketika masih kecil Dea selalu senang menyanyi.  Dia sudah kelihatan berbakat saat usianya 6 bulan.  Saat itu aku dengan Dea naik kereta dari Surabaya ke Jakarta.  Sepanjang perjalanan aku menyanyikan lagu "Topi Saya Bundar" sambil berbahasa tubuh.  Dea melihatku dengan mata bulatnya.  Setelah aku nyanyikan dan gerakkan 3x, dia mulai meniru...meniru gerak gerik....  Ketika lagu sampai pada kata "topi", dia akan memegang kepalanya,  pada kata "saya" dia akan memegang dadanya...begitu seterusnya.
Suaraku...? bagus menurut bayi Dea....menurut penumpang lain sih aku gak terlalu peduli hehehehehehe.

Setelah Dea bisa bicara, dia juga mulai menyanyi.  Hebatnya tidak ada suara false yang terdengar. Pada usia 4 tahun Dea sudah bisa dan hafal lagu-lagu Sherina di album pertama.  Lagu-lagu Sherina bukan lagu anak-anak yang mudah ditiru, nadanya sulit meliuk-liuk.  Tapi Dea menyanyikan dengan bagus, tidak false dan bulat.
Setiap kali disuruh menyanyi dia tersenyum lebar dan langsung beraksi dengan sisir di tangan sebagai mic-nya.

Namun semakin besar terlebih di usia remaja, aku semakin jarang mendengarkan suaranya yang indah.  Dia hanya menyanyi kalau moodnya sedang datang, atau justru kalau tidak ada orang lain yang dengar.  Kadang kalau dia menyanyi di panggung pada acara-acara kecil, aku suka kaget, ..."kapan dia belajar lagu itu...ini pertama kali dengar dia menyanyi lagu itu...."

Sekarang Dea suka merekam suaranya di Sound n Cloud app.  Akhirnya aku buka akun di situ juga demi menjadi followernya.  Semua nyanyiannya di situ aku simpan di blog ini.  It is my treasures.

Keep singing n recording girl.  Always love to hear your voice.....

No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...