Loading

The Pink Book

Widya | Tuesday, January 14, 2014 |
Seharusnya topik ini aku tulis paling awal...tapi karena waktu itu belum punya blog, ya belum ditulis.  Hari ini aku baru ingat tentang buku ini karena mas Agung datang dengan si Pinky ini.

Bulan Juli tahun lalu, ketika ada pertemuan pertama dengan seluruh istri-istri siswa internasional di Ward Room, kami memperkenalkan diri masing-masing...nama, suami, anak, berasal dari negara mana...  Saat itu kami duduk dalam formasi lingkaran sehingga dapat saling melihat satu sama lain.

Saat itu kami juga diberi tahu kegiatan apa saja yang akan kami lakukan.  Kristen Yaw adalah istri dari direktur NCC yang memimpin jalannya pertemuan itu.
Wanita cantik yang ramah dan murah senyum....

Satu hal yang sangat membantu adalah pembagian buku bersampul merah muda dan berukuran kwarto.  Tampilan fisiknya sih tidak termasuk dalam buku mahal, dicetak biasa dan dijilid dengan cara yang biasa.  Tapi buku ini istimewa, karena memuat semua informasi yang memudahkan hidup di negara ini.
Informasi rumah, Informasi mobil dan syarat yang harus dipenuhi untuk dapat mengendarai mobil di Amerika, tempat parkir dan caranya.
Informasi yang tersedia di dalam lingkungan sekolah, gereja, toko, sarana olahraga, sarana rekreasi, support service (kids, teens, family), ruamh sakit, museum.
Informasi untuk anak-anak lengkap sampai ide-ide pesta untuk anak, aneka kursus, sekolah dari tingkat TK sampai University lengkap dengan contact person yang bisa dihubungi.
Informasi perjalanan di kota-kota terdekat dari Middletown dan Newport.
Informasi belanja juga ada.
Pendek kata si Pinky ini jadi manual guide yang bermanfaat untuk kami.
Tidak harus mahal tetapi lengkap dan jelas....persis orang Amerika, sederhana tapi bermutu.

Buku ini dijual dalam lingkungan sekolah, tapi untuk istri siswa internasional dibagi gratis.....enak ya....

Yang sangat terasa adalah tuan rumah memikirkan dengan detail keperluan untuk tamu-tamu internasionalnya.  Tidak hanya memperhatikan siswanya namun juga memperhatikan keperluan keluarga siswanya, dengan satu maksud supaya para perwira siswa itu bisa belajar dengan tenang tanpa diberatkan dengan urusan-urusan keluarga.  Remeh temeh tapi menyulitkan dan menjengkelkan.
Bayangkan kalau di tengah-tengah tugas membaca buku yang tebal berbahasa Inggris itu, suami ditanya istri tanya tempat beli baju, atau anak tanya letak restaurant Pizza Hut.....hadeuuuuuh....pasti pengin teriak dan meledak.....

Salute for you NCC people....



No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...