Loading

Belajar dari Katak

Widya | Saturday, January 25, 2014 |
Katak termasuk hewan dari jenis reptilia.  Reptil, ikan, amfibi, serangga termasuk hewan berdarah dingin.  Istilah ini tidak terlalu tepat, yang lebih tepat adalah Poikiloterm.
Hewan yang dapat menyesuaikan suhu tubuhnya dengan lingkungannya.
Mau tau lebih banyak silahkan berkunjung ke sini atau mau bahasa Indonesia bisa lihat di blog ini
atau googling sendiri kalau kurang banyak ya....

Katak yang mampu menyesuaikan suhu tubuh dengan lingkungannya ini, kalau dicemplungkan ke air panas, pasti akan loncat, sesuai dengan salah satu karakter hewan berdarah dingin adalah bergerak spontan dan gesit.
Namun bila katak kita letakkan di tungku dengan air dingin seperti air kolam tempatnya hidup dia akan santai berenang di situ.  Perlahan bila tungku dipanaskan, dia akan tetap berenang, sampai akhirnya terlambat disadari, tubuhnya tidak dapat lagi menahan panas air dan akhirnya mati.
Sadis ya........
Iya sadis banget....jadi jangan coba-coba lakukan ya.....
Lha koq sadis ditulis tho.....
Hehehehehehe.....

Pelajarannya bukan di cara membunuh kataknya, tapi....

Janganlah kenikmatan, keindahan, kekayaan, kekuasaan, kemudahan membuat kita terlena sehingga kita tidak lagi waspada, bahwa jalan yang kita lalui membawa kita pada jurang kematian.

Hal lain yang selalu kuingat tentang sebuah poster tentang perjalanan manusia menuju surga dan neraka.  Jalan menuju surga itu demikian sempit, sepi, tidak meriah dan menarik.  Namun jalan ke neraka, begitu lebar, terang benderang, ramai dan menyenangkan.
Di ujung kedua jalan nampak Tuhan membentangkan tangan dan setan duduk sambil tertawa senang.  Di belakang Tuhan dan setan, pemandangan berbeda.
Di belakang setan, api menyala, jurang dalam, dan tubuh (jiwa) terlempar ke dalamnya.
Di beakang Tuhan, pemandangan alam yang indah, damai dan orang-orang yang tersenyum.

Kata-kata yang pernah kubaca dan kurasakan kebenarannya, setan tidak pernah datang dalam rupa yang buruk, dia akan datang dengan bentuk yang sangat menyenangkan, bentuk seorang teman.

Silahkan menggabgung-gabungkan semuanya dan kembalilah mencari keselamatan dalam kitab suci.
Semoga Tuhan menjaga kita semua dari godaan setan dan membawa kita semua ke dalam kerajaan surga.



No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...