Loading

Lama sekaliiii.....?

Widya | Wednesday, January 15, 2014 |
Menunggu....kegiatan yang paling sering membuat sebal dan jengkel orang.  Menunggu untuk sebagian orang selalu bikin mati gaya mati angin.
Tidak anak-anak saja yang kalau menunggu jadi rewel, jutek, cemberut dan mood hilang.  Orang dewasa juga sama saja, walau bentuk jengkelnya berbeda bentuk...
Padahal untuk hidup di jaman sekarang yang jarak tempuh antara satu tempat dengan tempat lain jauh, harga bahan bakar yang tinggi, biaya perjalanan yang tidak pernah turun...(kapan jalan tol gak bayar lagi yaaa....), pokoknya kalau bolak balik dijamin gak efisien, melelahkan tubuh dan menipiskan kantong....menunggu jadi ketrampilan tersendiri.

Larinya kemana kalau menunggu....oooh banyak sekali....
Dulu orang Indonesia terkenal kalau menunggu itu pasti langsung meraih mimpi di awan, mengkhayal dengan asyik sampai ngeceees.....dan kalau saat menunggu selesai, mimpinya terbang dan jengkel karena khayalannya ternyata lebih indah tapi harus berhenti....

Kalau menunggunya rame-rame ...uh ajang menunggu jadi ajang diskusi dengan topik bintang film yang lagi naik daun, atau teman yang sedang kesusahan atau sebaliknya sedang moncer seperti bintang kejora.  Bisa juga untuk jualan demi ekonomi rumah tangga.  Atau janjian ke tempat-tempat yang sedang in....  Pendek kata bisa bikin rindu kalau lama gak kumpul-kumpul deh.

Sekarang...? hampir semua orang di dunia, terlebih di kota besar punya kegiatan menunggu yang hampir mirip....asyiiik sekali dengan gadget masing-masing.  Bisa seru ngobrol dengan telepon genggam masing-masing, atau gerak-gerak mengikuti permainan di komputer ringan (ipad, tablet, NDS, gameboy, dll).... padahal di sebelahnya ada teman yang bisa diajak bicara atau diajak main..tapi pilih ngobrol sama yang jauh dan main sama bayangan lebih menyenangkan.
Si jempol olahraga....

Padahal kalau dikasih waktu dan kesempatan menunggu itu bisa dipakai untuk baca buku yang bermutu, menyelesaikan tugas yang tertunda, mengerjakan prakarya yang belum selesai, olahraga di sekitar tempat menunggu, mengasah kemampuan fotografi, menulis blog atau buku atau novel atau skripsi atau tugas kantor atau menulis apa saja, merancang acara dan kegiatan, menggambar atau melukis, menulis lagu, mendesain baju atau desain apa saja, menulis resep masakan....pokoknya banyak hal yang bisa dilakukan dan bermakna plus penting.

Jadi gak ada lagi pertanyaan....."terus aku ngapain lama-lama di situ...?"

Sudah ketemu ide...kalau terpaksa harus menunggu...?

No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...