Loading

Mexico Night

Widya | Thursday, October 17, 2013 |


Undangan makan malam di rumah teman baru kami dari Mexico, pasangan Fransisco n Vicky plus anak2 mereka yang cantik dan ganteng-ganteng.....Dayana, Paco dan Diego.
Jam 1800, kami tiba di 196  Jones Street...gak lupa dong bawa table-runner motif batik sebagai buah tangan.

Keluarga ini berisi orang -orang yang kreatif, Vicky menghias rumahnya seperti rumah di Meksiko.  Mereka juga menyajikan tontonan tentang Mexico.  Suatu saat nanti bila kami pergi ke Meksiko, kami sudah punya teman yang akan dengan senang hati mengantarkan kami menikmati negerinya.....(ge er duluan, berharap ge er ini juga sebuah doa).

Beberapa pasangan akan hadir bersama kami, Juan dan Marcella dari Chile, Shaheen dan Rumana dari Bangladesh, David dan Cherry dari Singapore, Taek Soon dan Kyong Mi (Mimi) dari Korea. What a good friends......
Sebagai snack awal kami disuguhi kripik jagung Doritos dengan Guacamole....Guacamole itu hidangan yang terdiri dari alpukat, bawang merah, daun ketumbar (cilantro), garam dan air jeruk lemon sedikit supaya alpukat tidak berubah warna jadi hitam....(petunjuk Dayana)

Sebelum makan malam, tuan rumah menerangkan tentang Tequila, minuman khas Mexico. Minuman ini hanya diproduksi di Meksiko, berasal dari tanaman Agave yang melalui proses fermentasi.  So Tequila terbaik di dunia ya berasal dari Mexico.  Dayana menerangkan kalau Tequila mudah ditemukan di setiap toko, dan harganya tidak terlalu mahal.  Cara minumnya, dengan gelas kecil (sloki), satu kali teguk (one shoot), dikulum sebentar, kemudian ditutup dengan jeruk nipis yang ditaburi garam.  Rasanya ....enaaak dong. Tapi tips singkat untuk minuman alkohol, harus dengan perut sudah terisi makanan.  Minum alkohol dengan perut kosong, kepala langsung pusing dalam hitungan menit, dan jalannya dijamin gak bisa lurus lagi.

Makan malam dibuka dengan hidangan Tomato Soup hangat berisi kripik tortila, diberi taburan potongan keju, sour cream, potongan alpukat dan cabe merah kering.  Rasanya enak, asam segar, gurih, segar dari alpukat dingin, gurih dari keju....untukku sampai di sini saja sudah kenyang.

Hidangan kedua nasi gurih seperti nasi Hainan dengan paha ayam diberi saus coklat  Moles dan taburan wijen. Nasinya enak....tapi ayamnya untuk lidahku yang suka asin kurang pas....karena rasa masakan ini benar2 coklat manis. Untung ada minuman Jamaica Water, minumam rebusan tanaman Rosella yang rasanya asam manis segar.
Oh kenyangnya.......eiiits tapi ini belum selesai.....

Hidangan penutup, Cheese Flan, dengan bahan Cheese Philadelphia, susu kental manis, telur. Rasanya enak banget....tapi perutku sudah kenyang....alhasil cuma bisa menghabiskan sedikiit saja.  Maaf ya Vicky bukan tidak suka, tapi perutku sudah kenyang banget. Cheese Flan itu dihidangkan dengan kopi susu tanpa gula.

Vicky sekeluarga ramah dan ringan tangan.  Anak2 membantu mengantarkan makanan, membereskan piring, menerangkan setiap jenis makanan dan menemani kami bicara.  Vicky tidak terlalu bisa bahasa Inggris, namun tidak mengurangi keceriaannya sebagai nyonya rumah yang sangat ramah.  Dayana, Paco dan Diego bergantian membantu mamanya menerangkan dalam bahasa Inggris jika kami menemukan kesulitan.
Kendala bahasa tidak mengurangi komunikasi yang akrab, malah semakin ramai karena semua bahasa terpakai demi tercapainya maksud hati....bahasa tubuh, bahasa isyarat, bahasa wajah....hahahahahaha.....

Paco membereskan dan mencuci semua alat makan....woooow....langsung semua orang angkat jempol dan mengatakan pada pasangan masing2, untuk melatih anak2 di rumah bisa terampil mengerjakan pekerjaan rumah membantu orangtua seperti Paco.  Great job Paco....two thumbs for you...!!

Muchas Gracias Fransisco, Vicky, Dayana, Paco n Guido....gracias for the warm hospitality dan great food.
Tomorrow have to exercise.....no excuse said Cherry.....
See you tomorrow ladies...on dancing floor....


Middletown, 17 Oktober 2013

Mexico dinner party

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...