Loading

Chilean Dinner

Widya | Saturday, October 26, 2013 |
Republik Chile adalah negara demokrasi di Amerika Selatan, yang memiliki bentuk memanjang ramping, meliputi wilayah pegunungan Andes di Timur hingga samudera Pasifik di Barat.  Chile adalah negara kaya pengekspor Copper  yang berbatasan dengan Peru di bagian Utara, Bolivia di Timur Laut dan Argentina di Timur.  Penduduk asli Chile adalah suku bangsa Inca di bagian Utara dan Tengah serta suku bangsa Mapuche di Tengah hingga Selatan.


Undangan makan malam kami malam ini berasal dari keluarga Chile, Juan daan Marcella.   Seharusnya undangan kami jam 1900, namun kami tidak teliti melihat undangan, sehingga kami sudah datang pada  pukul 1830.  Juan masih menyapu halaman depan dari daun-daun musim gugur. Seperti orang Barat pada umumnya, Juan menyampaikan kami datang terlalu dini....ooooppppssss.....(sesuatau yang tidak akan pernah disampaikan oleh tuan rumah Indonesia pada tamunya).  Tapi kami tetap dipersilahkan masuk,.  Pelajaran untuk kami lebih teliti membaca undangan.

Pasangan ini memiliki dua putera yang berusia 4th dan 3th, yang tidak bisa diam....Jose dan Christobal. 
Mereka berlarian kesana kemari, memamerkan semua jenis mainan yang mereka miliki. Boys...
Jose lebih mirip Juan sang ayah, dan sangat jahil.  Dia senang mengganggu adiknya dan senang kalau lihat adiknya menangis....(tipikal sulung?).  Sedangkan Christobal memiliki raut wajah mirip ibunya, masih meiliki wajah bulat bayinya dan belum bisa membalas perlakuan kakaknya.  Love to see this cute boys....

Sambil menunggu makan malam dimulai, kami disuguhi hidangan crackers yang bisa diberi Roquefort Cheese atau Artichokes dip.  Aku lebih suka Artichokes, lebih fresh di lidah.  Artichoke adalah tanaman bunga yang tumbuh sepanjang tahun dan banyak dijumpai  di daerah Mediteranian.  Chile adalah negara di benua Amerika yang berbahasa Spanyol. Bangsa Spanyol membawa tanaman ini ke wilayah Chile.  Bagian yang dipakai adalah bunganya yang belum mekar. Minuman pembuka yang ditawarkan adalah minuman beralkohol khas Cile yaitu Picso Sour.  Pisco (dibaca Piso tanpa C) terbuat dari anggur hijau. Warna minumannya putih semu hijau...rasanya enak sekali.   Crackers and dip plus minuman beralkohol akan selalu dijumpai pada undangan makan malam teman-teman dari negara Barat

Akhirnya Juan meminta kami untuk menuju meja makan.  Teman-teman kami malam ini adalah pasangan Adel dan Nihad dari Tunisia dan pasangan Brian dan Heather Gebo dari Amerika.  Hidangan makan kami malam ini adalah Salmon dengan taburan Almond ditemani kentang panggang dan Spinach Sauce, rasanya enak sekali.  Salmon yang digunakan adalah Salmon Chile, bukan Salmon Norwegia..(Chile juga mengekspor Salmon selain Copper).  Selain Baked Salmon, juga dihidangkan Vegetables Salad dengan saus Vinaigrette dan Baked Tomatoes with Onion on top.  Hidangan penutup adalah Caramel pudding dan kopi.

Terimakasih Marcella dan Juan telah mengundang kami. Cheers....


Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...