Loading

Holiday Trip (Middletown - Washington)

Widya | Sunday, December 22, 2013 |
Liburan Natal telah tiba...horeeeee......
Kami memiliki libur selama hampir 2 minggu sejak tanggal 20 Desember 2013 hingga 6 Januari 2014...
Sejak jauh hari kami sudah merencanakan untuk melakukan perjalanan darat ke arah selatan Amerika.  Anak-anak ingin ke DisneyWorld di Orlando Florida, dan kami ingin mengunjungi ibukota Amerika, Washington DC.
Perjalanan darat jadi pilihan karena berbagai alasan, bisa melihat daratan Amerika, mencoba jalan-jalan lebar di Amerika, mencoba bersaing dengan kendaraan-kendaraan besar Amerika, dan yang terpenting....lebih murah.....hehhehehehehe.

Seperti kebiasaan di Indonesia, kami juga membawa bekal nasi dan teman-temannya....takut gak ketemu nasi dan tentu saja lebih irit... ide ibu rumah tangga. Kami berangkat jam 9 pagi dengan aku mendapat giliran pertama mengemudikan Kia Sedona 2005 menuju New York....
Cuaca hari ini tidak seperti musim dingin, tanpa salju, matahari bersinar cerah dan angin tidak terlalu dingin.  Sungguh hari yang diberkati Tuhan, terutama mengingat aku belum pernah mengemudikan mobil dalam kondisi jalan bersalju.
Pemandangan di sepanjang perjalanan Middletown - New York sungguh indah, dengan landscape yang tidak membosankan.

Perjalanan ke New York ditempuh dalam waktu 4,5 jam...thanks to dik Yanu's GPS...(untung semalam kami tukaran GPS dengan punya dik Yanu yang lebih update).
Di New York, berhenti untuk makan siang yang sudah terlambat, dan isi bensin plus ke kamar kecil.
Di New York kami selalu menemukan peringatan "NEW YORK GRID LOCK".....feel like at home, Jakarta yang selalu macet.
Untuk keluar dari New York kami sempat berputar-putar di Bronx, karena jalan besar dengan banyak jalan sejajar dan persimpangan yang membingungkan.  GPS selalu berbunyi "RE CALCULATING" dan kami juga bingung.....

Perjalanan dari New York - Washington kira-kira 3 jam, dan giliran menyetir berikutnya adalah giliran mas Agung.  Pemandangan di sekitar New York tidak menyenangkan, seperti pemandangan di sekitar Bekasi, kiri kanan penuh dengan cerobong-cerobong pabrik, datar dan membosankan.
Melewati Delaware pemandangan lebih menyenangkan...tanaman....tidak ada lagi cerobong asap pabrik.

Kami menuju ke rumah teman athan di DC....free room ....yippppiiiii
Thanks my friend, mas Halili n mb Dewi sekeluarga....

No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...