Loading

Thanksgiving

Widya | Friday, November 29, 2013 |
Thursday, 28 Nov 2013


Thanksgiving adalah tradisi Amerika, yang dirayakan setiap tahun pada Kamis ke empat bulan November.
Thanksgiving merupakan hari libur nasional yang diproklamirkan oleh presiden Abraham Lincoln, dimana ini adalah saat semua anggota keluarga yang terpisah jarak akan kembali berkumpul untuk mengucapkan syukur atas berkat yang mereka terima sepanjang tahun dan berbagi saat bahagia bersama orang-orang terdekat.

Di New York, ada perayaan yang terkenal yaitu Thanksgiving Parade, yang dimeriahkan dengan balon udara raksasa bergambar karakter kartun terkenal. Pada bagian akhir parade diakhiri dengan kereta Sinterklass yang menandai awal perayaan Natal.

Satu hal yang juga sangat terkenal dan berdekatan dengan Thanksgiving adalah Black Friday, hari belanja yang paling besar, dimana potongan harga yang begitu besar menarik banyak orang untuk rela antri sejak sehari sebelum Black Friday, tidak peduli cuaca begitu dingin.  Thanksgiving dan Black Friday ada di bulan akhir musim gugur, dimana sebagian Amerika sudah bertabur salju.  Meskipun belum bersalju namun suhu pada hari-hari ini tidak jauh dari angka 0 celcius...brrrrrr.....

Hidangan yang terkenal pada Thanksgiving adalah Roast Turkey (Kalkun panggang) dan Pumpkin Pie. Sebulan sebelum Thanksgiving adalah Halloween, dimana Pumpkin menjadi icon.  Pumpkin, squash, jagung merupakan hasil panen tradisional sejak pengungsi pertama dari Eropa merayakan Thanksgiving pertama di tanah Amerika.
Makan malam akan dimulai lebih awal, biasanya pukul 1500 sore,dengan diawali doa bersama keluarga, dilanjutkan dengan toast oleh masing-masing anggota keluarga yang ingin mengungkapkan rasa syukur mereka.  Keluarga Amerika akan melanjutkan makan malam dengan melihat American Football di televisi atau lapangan.  American Football akan dimainkan dan disiarkan di seluruh penjuru Amerika pada hari ini.

Dan yang sangat penting Thanksgiving dirayakan seluruh orang Amerika, walaupun berbeda agama, hingga kini. Perayaan ini tidak berkaitan dengan suatu agama tertentu, karena menurut sejarahnya, pengungsi Eropa yang tiba di Amerika bersyukur karena telah melampaui saat sulit perjalanan dari Eropa melalui samudra Atlantik dengan kapal kayu saat cuaca dingin dan dapat meneruskan kehidupan di tanah baru dengan bantuan suku asli Indian Amerika.

Just think,  what are you thankful for?

Happy Thanksgiving everyone....

No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...