Loading

Online Shopping

Widya | Thursday, May 08, 2014 |
"Keahlian" baru di Amerika...belanja online.  Duduk di depan internet, browsing semua situs belanja, tentukan barangnya, bayar....beberapa hari kemudian barang sudah di depan rumah....
Ya, di Amerika kalau kita belanja online, maka barang akan dikirim ke rumah, dan bila kita tidak ada di rumah, barang akan ditinggalkan di depan pintu.  Mungkin karena sangat aman, sehingga mereka terbiasa melakukan itu, padahal rumah di Amerika tidak memiliki pagar. Entah di seluruh Amerika begitu atau hanya di Rhode Island.

Situs yang paling sering aku datangi tentu saja Amazon....benar-benar toko online palugada...."apa lu perlu gua ada".....semua ada  dan bisa dipesan melalui Amazon.  Aku suka ke Amazon karena selain kelengkapan barangnya, kita juga bisa baca review barang yang ingin kita beli, jadi bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli.  Ongkos kirim tidak ada. Pengiriman barang sangat cepat walaupun kita memilih yang free ongkos kirim.  Kalau ada komplain, Amazon juga cepat mengganti barangnya tanpa ba bi bu.....apalagi ngeles...
Awalnya aku memesan Kindle dan ebook dalam bahasa Inggris, yang banyak di antaranya gratis, atau sangat murah, kurang dari 1 dollar.  Hampir semua buku-buku yang disarankan oleh Charlotte Mason, aku punya ebook-nya... juga buku-buku baru yang disenangi Dea dan Tista....setidaknya kami punya buku-buku berbahasa Inggris.
Namun kemudian berkembang ke pemesanan alat-alat crafting....
Sebenarnya ingin belanja alat listrik juga, namun mengingat listrik yang berbeda dengan di Indonesia, aku tidak pernah beli alat-alat listrik.

Situs-situs lain yang sering aku datangi Scrapbook.com....tempat belanja alat-alat untuk scrapbook. Puncher, embelishment, tools.  Untuk belanja alat-alat merajut atau quilting aku suka pergi ke Jo Ann atau WEBS..... Hanya satu situs fashion yang sering aku datangi yaitu Vera Bradley....ooooh I always love her bags.  Bunga warna warni dengan jahitan yang sangat rapi dan kuat. Pengalaman buruk dengan tas berbahan kulit atau imitasi yang jarang aku pakai kulitnya rusak semua, aku beralih memakai tas kain Vera Bradley.  Lebih cocok untuk Indonesia yang lembab.

Dua perusahaan yang sering dipakai untuk mengantar barang adalah Fedex dan UPS.  Setiap kali kita belanja online, maka toko online akan mengirimkan email lengkap tentang pemesanan barang dan nomor tracking barang di perusahaan shipping.  Kita bisa mengikuti perjalanan barang yang kita pesan.  Setiap kali pengiriman barang langsung ingat dua perusahaan ekspedisi besar di Indonesia, yang sulit di ikuti perjalanan barangnya......Kalau pasar bebas jadi, kemungkinan dua perusahaan itu akan mati tergilas Fedex dan UPS....karena kalah efisien, kalah modern dan mungkin juga kalah harga......

Sepertinya ini akan jadi kebiasaanku kalau pulang ke Indonesia....online shopping....hehehehehehe

Mas Agung kalau lihat paket di depan rumah..."pesan apa lagi honey?"
Aku...: ..."uuupsss....ketahuan deh..."
Anak-anak :......"maaaaaaa......belanja lagiiii????"

Terimakasih ya mas......hehehehehhe

No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...