Loading

Broadway

Widya | Monday, May 05, 2014 |
Salah satu cita-cita yang ingin dipenuhi adalah nonton seni teater di Broadway, New York. Setelah berbulan-bulan tinggal di Amerika, akhirnya datang juga kesempatan untuk nonton pertunjukkan yang terkenal ini.

Teater-teater yang mementaskan seni pertunjukkan yang memadukan nyanyian dan akting ini terletak di sekitar Time Square.  Daerah Time Square, New York adalah tempat yang disukai anak-anak muda, dan tidak pernah sepi walaupun malam hari.  Tadinya aku berpikir hanya ada satu gedung teater yang bernama Broadway....ternyata salah....Broadway adalah nama jalan tempat gedung-gedung teater itu berada.  Salah pikir yang kedua, aku mengira pertunjukkan ini seperti pertunjukkan film yang tayang beberapa kali dalam sehari.  Ternyata salah besar....semua pertunjukkan hanya berlangsung sekali sehari, dengan jam pentas yang sama....jam 20.00 dan berakhir jam 22.30....  Ya ..... setiap gedung teater dengan pertunjukkan  yang berbeda akan pentas di jam yang sama.  Sehingga kami hanya bisa menonton satu pertunjukkan sehari.
Harga tiket pun mahal, terutama untuk pertunjukkan yang tidak pernah kekurangan penonton.

Anak-anak ingin menonton "Wicked" karena pemeran utamanya Idina Monzel menang di Academy Award untuk pengisi suara film kartun "Fozen".  Wicked diambil dari cerita Wizard of Oz....sangat populer, dengan jumlah kursi yang selalu fully booked.  Wicked tidak pernah "on sale"....sehingga ketika kami ingin membeli tiket, yang tersisa hanya yang mahal 112 dollar per orang dengan posisi duduk yang tidak terlalu bagus.  Pertunjukkan di Broadway memiliki harga yang tidak sama, tergantung tingkat kelarisan....semakin banyak yang nonton maka tiketnya juga tidak pernah turun harga......
Akhirnya kami kembali ke "TKTS" booth di Time Square, untuk mencari tiket diskon.  Dari semua pertunjukkan yang turun harga hanya "Phantom of The Opera" yang familiar.  Dan kami mendapat harga 90 dollar per orang.  Rupanya turun harga itu bukan harga jadi murah, namun mereka menjual tiket kursi kelas 112 dollar menajdi 90 dollar.  Tetap mahal....tapi ini pertunjukkan bagus dan terkenal....jadi que sera sera.....dan lagi kesempatan nonton opera bersama anak-anak itu jauuuuh lebih mahal.
Oh ya ....hati-hati di sekeliling booth TKTS ini, karena banyak calo...dengan harga yang tidak murah teriming-iming calo, bisa-bisa uang melayang tontonan tak dapat,...rugi....
Setiap hari tiket murah di TKTS ini tidak sama, karena mereka menjual kursi-kursi yang tidak terjual sebelumnya....maka untuk Wicked, Lion King, Spiderman, Les Miserables, Mathilda, tidak bisa kita dapatkan tiketnya di booth ini.....

Phantom of The Opera, dimainkan di Majestic Theatre, dan tahun ini adalah tahun ke 25 pertunjukkan ini sudah dimainkan.  Dengan lagu-lagu ciptaan Andrew Llyod Weber, dan penyanyi-penyanyi kelas dunia yang dapat menyanyikan nada tinggi dengan bunyi yang halus, tata lampu, koreografi, sound effect maupun trik pertunjukkan yang canggih, "Phantom of The Opera menjadi tontonan yang tidak boleh dilewatkan.

Banyak kecerdasan-kecerdasan unik pada pertunjukkan opera.  Pencipta dan penata lagu, penyanyi yang bisa berakting dan bernyanyi sekaligus memiliki wajah rupawan, membuatku tak henti-hentinya mengagumi hasil karya Tuhan di setiap individu yang terlibat dalam pertunjukkan Iconic ini.
Suasana malam hari, patah hati, marah, takut, cemas, gembira semua bisa digambarkan melalui suara musik dan penyanyi yang begitu indah.
Pertunjukkan 2,5 jam ini juga mampu membuat si bungsu berurai airmata...."ceritanya sedih ya dik...?"

Broadway is a must see....you will never regret it.

The next show we want to see is 'Les Miserable"......






PS  :  terimakasih ya mas, sudah membawa kita semua ke negeri paman Sam dan punya kesempataan melihat seni pertunjukkan berkualitas dunia.....

No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...