Loading

Just A Thought For My Angels

Widya | Friday, September 28, 2018 |
Bergabung bersama dalam grup belajar online itu sungguh dunia yan indah, bahagia dan rame.  Hampir semua memiliki cerita yang mirip-mirip, tak kan kita merasa sendiri...

Memilih kain, hampir semua galau saat memilih warna kain, semua nampak indah dan ingin dipakai tapi tahu tak mungkin.  Dan semua tak mau melibatkan suami karena selera warna berbeda.....bisa-bisa acara pilih kain menjadi ladang pertengkaran dan diskusi panjang yang menurunkan mood.

Hampir semua juga memilih untuk menjahit saat suami tidur nyenyak dan lega kalau suami jauh bisa puaaaas di mesin jahit seharian, karena hampir semua suami juga ngajak ribut cemburu dan bersaing dengan kain dan mesin jahit.....
Andaikan suami mau gabung jahit mungkin lebih indah ya....hahahahahahahaha

Mas Agung juga sama, dia sih tidak protes terang-terangan, tapi selalu buka pintu kamar dan berkata, "masih disitu juga...seharian di depan mesin ?"
Sebal deh.  Kesannya kegiatan bagus begini koq masih diprotes juga.
Tapi aku beruntung punya suami yang sabar dan pengertian, asaaaaaal aku mau kasih pengertian yang panjang....hehehehehehe

Satu hari harus dilewati dengan karya yang bermutu dan bermakna.  Prinsip yang kubuat untuk diriku sendiri.  Bisa saja sesuatu yang bermaksna itu membaca buku bagus, membuat aneka karya bagus, menulis di blog atau sosial media, atau belajar sesuatu yang baru. Andai aku pergi keluar rumah, acara pergi itu harus membawa sesuatu yang bermakna, bukan hanya sekedar makan dan jalan-jalan menghabiskan waktu, maka pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kukunjungi menjadi ajang belajar, bertemu teman-teman baru akan kuisi dengan "wawancara" kecil, menggali apa saja yang mereka miliki.  Untuk sekarang, menjahit adalah kegiatan yang aku cintai.  Berkarya setiap hari membuat tidurku nyenyak karena merasa sudah melewati hari dengan produktif dan menyenangkan.  Jalan-jalan ke mall atau nonton TV akan membuatku tak nyenyak tidur, menyesal karena satu hari lewat tanpa karya berarti.

Melihat karya indah yang aku hasilkan memberikan kepuasan namun sekaligus sedikit penyesalan karena tak kulakukan sejak aku masih berusia lebih muda.  Seakrang terasa seerti berpacu dengan waktu.  Usia yang semakin tinggi juga memberikan kesadaran bahwa tubuh manusia akan perlahan kehilangan kemampuan primanya.  Aku ingin sebelum aku tak mampu lagi melihat lubang jarum, aku sudah menghasilkan banyak karya indah dan berbagi ilmu dengan orang lain.
Catatan penting untuk bidadari mama, pakailah usia muda dan energi yang banyak untuk menghasilkan karya dari semua bakat dan talenta yang kalian punya, sebelum semuanya terlambat dan tersisa penyesalan.
Adek Tista mewarisi banyak bakat mama, ayo nak gerakkan semua potensimu, jangan habiskan waktu untuk berhaha hihi dengan gawai (gadget).  mama masih bisa mengajarkan dan manfaatkanlah sayangku.
Mbak Dea mewarisi banyak bakat papa yang dulu papamu tak punya kesempatan untuk mencapai puncaknya, ayo mbak asah terus, bermusiklah sampai mencipta lagu, desainlah gambar untuk dikerjakan adikmu dengan media apa saja, kalian berdua bisa kolaborasi dengan semua bakat dan talenta yang Tuhan beri.

No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...