Loading

Orang Orang Positif

Widya | Wednesday, August 31, 2016 |
Bertemu dan bergaul dengan banyak orang, berkomunitas dan berkelompok dengan banyak orang membuatku mengenal berbagai macam karakter.  Ada orang yang pendidikannya cukup tinggi, memiliki kedudukan yang baik dalam masyarakat, berkecukupan, namun memiliki sikap yang cenderung pesimis.  Menerima keadaan dan merasa tidak dapat membuat perubahan apapun karena terasa begitu sulitnya.
Ada juga orang yang tidak memiliki pendidikan terlalu tinggi, memiliki status biasa saja di masyarakat dan secara material tidak berlebihan, namun sikap hidupnya sungguh luar biasa.  Apapun terasa mudah diubah, pasti bisa dicarikan jalan keluarnya.  Sungguh orang-orang positif yang memiliki sikap hidup layak untuk dijadikan contoh dan sahabat.

Salah satu sahabatku adalah Joice, wanita paling positif dan energic yang pernah aku kenal.  Dengan karakter riang, terus terang dan ceplas ceplos apa adanya, Joice cocok untuk menjadi sahabatku dan tempat membicarakan uneg-uneg.  Prinsip hidupnya "Tidak ada yang tidak mungkin, Tuhan pasti akan menolong."  Kebiasaannya untuk membawa setiap persoalan, setiap doa dan harapan kepada Tuhan, juga membuatku nyaman, karena itu berarti kami dijauhkan dari dosa mempertuhankan ilah ilah lain.
Bicara dengan Joice, seringkali seperti berbicara kepada cermin.  Banyak hal yang kami sepakati bersama.  Jarang kami bertentangan, kalaupun terjadi perbedaan pendapat, argumentasi dengan alasannya akan menjadi sudut pandang lain bagi kami berdua.
Bersama Joice, semua terasa mungkin, semua terasa mudah dan semua ada jalan keluarnya.  Kebiasaanya untuk berdoa dan bergerak secepat mungkin, juga membuatnya terlihat awet muda, padahal Joice adalah wanita yang sudah mencapai angka 60 tahun.
Melihatnya membuatku juga merasa mampu mencapai usia tinggi dengan aktivitas tinggi.

Memilih kenalan dan rekan di dunia maya aku juga memiliki prinsip yang sama.  Berteman itu harus membawa kebaikan dan menambah wawasan.  Penting untuk memilih teman-teman dunia maya, hanya supaya pikiranku tetap bagus, tetap up date, banyak ilmu dan wawasan baru.  Untuk orang-orang yang hanya menimbulkan kegelisahan batin dan kerusakan pikiran lebih baik diblok saja, bukan hanya ditolak menjadi teman tetapi juga dihalangi untuk bisa melihatku di dunia maya.
Dengan banyaknya berita-berita kegelapan dunia yang semakin tua, pertentangan di sana sini, kejahatan yang semakin masif, berteman dengan orang-orang positif, sangat membantu untuk kita memelihara harapan akan dunia yang lebih baik, menjaga kewarasan jiwa.

Dunia ini kita datangi dan nikmati dengan begitu indah dan menyenangkan, lalu mengapa kita wariskan dengan porak poranda kepada anak cucu kita.  Bergaul dengan orang -orang positif baik di dunia nyata maupun di dunia maya, adalah cara yang bisa kita lakukan untuk membantu memelihara diri kita dan menjaga dunia ini tetap menjadi surga yang dijanjikan Allah Bapa.

No comments:

Post a Comment

Translate

Button

Warna Warni Perjalanan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...